• bonus new member 100
  • bonus new member 100
  • depo 25 bonus 25
  • depo 25 bonus 25
  • depo 25 bonus 25
  • bonus new member to 5x
  • Logo

    WILAYAH ZI DAN WBBM

    Pengadilan Agama Jember telah mendapat Penghargaan WBK ( Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kemenpan RB pada Tahun 2020 dan Menuju Wilayah WBBM
    WILAYAH ZI DAN WBBM

    Aplikasi SIPP

    Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak ekster
    Aplikasi SIPP

    Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

    Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
    Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

    Whistleblowing

    Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik In
    Whistleblowing

    Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Jember

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Selamat Datang di Webs
    Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Jember

    PANJAR BIAYA

    PTSP ONLINE

    WEBSITE YAUMUNA

    Biaya Perkara

    SIPP

    Jadwal Sidang

    E-litigasi

    Siwas

    Ecourt

    Gugatan Mandiri

    Layanan Informasi

    Prosedur Perkara

    Pengaduan

    Jadwal Sidang

    • Prosedur Bantuan Hukum
    • Prosedur Permohonan Informasi
    • Pengaduan

    Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

    posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.
    Lebih Lanjut

    Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

    typo-colorKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.
    Lebih Lanjut

    Syarat dan Tata cara Pengaduan

    pengaduan2Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.
    Lebih Lanjut

    Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 424

    Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa

    A. PENDAHULUAN
      Tata pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clean goverment) adalah seluruh aspek yang terkait dengan kontrol dan pengawasan terhadap kekuasaan yang dimiliki Pemerintah dalam menjalankan fungsinya melalui instansi formal dan informal. Untuk melaksanakan prinsip Good Governance and Clean Goverment, maka instansi pemerintah (termasuk peradilan agama) harus melaksanakan prinsi-prinsip akuntabilitas dan pengelolaan sumber daya secara efisien, serta mewujudkannya dengan tindakan dan peraturan yang baik dan tidak berpihak (independent), serta menjamin terjadinya interaksi anatara pihak terkait (stakeholders) secara adil, transparan, profesional, dan akuntabel.

    Kebijakan umum Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bertujuan untuk mensinergikan ketentuan Pengadaan Barang/Jasa dengan kebijakan-kebijakan di sektor lainnya. Langkah kebijakan tersebut secara umum diatur dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

    Pengadilan Agama Jember sebagai instansi pemerintah di Indonesia yang berada dalam Lembaga Yudikatif di bawah Mahkamah Agung RI berkaitan dengan kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah berupaya untuk dapat menyelenggarakannya Pengadaan Barang dan Jasa yang efektif, efisien, terbuka dan kompetitif serta sesuai dengan peraturan yang berlaku.
     
    B. PEDOMAN PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH
      Peraturan mengenai Pengadaan Barang dan Jasa tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 tentang Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah, yaitu:
    1. Peraturan Presiden No.12 Tahun 2021, tentang perubahan atas Peraturan Presiden No.16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
    2. Penjelasan Atas Peraturan Presiden No. 70 Tahun 2021
    3. Petunjuk Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sesuai Perpres No.70 Tahun 2012 :
    Peraturan Kepala LKPP No. 6 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Perpres No. 70 Tahun 2012
    - Bab I : Perencanaan Umum Pengadaan Barang/Jasa
    - Bab II : Tata Cara Pemilihan Penyedia Barang
    - Bab III : Tata Cara Pemilihan Perkerjaan Konstruksi
    - Bab IV : Tata Cara Pemilihan Penyedia Jasa Konsultasi Badan Usaha
    - Bab V : Tata Cara Pemilihan Penyedia Jasa Konsultasi Perorangan
    - Bab VI : Tata Cara Pemilihan Penyedia Jasa Konsultasi Seleksi Internasional
    - Bab VII : Tata Cara Pemilihan Penyedia Jasa Lainnya
    - Bab VIII : Pelaksanaan Swakelola
    C.. STANDAR DOKUMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH
      Adapun jenis dokumen pengadaan barang/jasa pemerintah yang memenuhi standar sebagai mana Peraturan Kepala LKPP Nomor 2 Tahun 2011 tentang Perubahan Kesatu Atas Peraturan Kepala LKPP Nomor 6 Tahun 2010 tentang Standar Dokumen Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Standar Bidding Document), sebagai berikut : (Dikutip dari www.lkpp.go.id)

    STANDAR DOKUMEN Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

     NO JENIS DOKUMEN PDF
    1 Pengadaan Barang Pascakualifikasi pdf
    2 Pengadaan Barang Prakualifikasi pdf
    3 Pengadaan Konstruksi Pascakualifikasi pdf
    4 Pengadaan Konstruksi Prakualifikasi pdf
    5 Pengadaan Jasa Konsultasi Badan Usaha Prakualifikasi Satu Sampul pdf
    6 Pengadaan Jasa Konsultasi Badan Usaha Prakualifikasi Dua Sampul pdf
    7 Pengadaan Jasa Konsultansi Perorangan Pascakualifikasi pdf
    8 Pengadaan Jasa Lainnya Pascakualifikasi pdf
    9 Pengadaan Jasa Lainnya Prakualifikasi pdf
    10 Pengadaan Barang Penunjukan Langsung Non Darurat pdf
    11 Pengadaan Konstruksi Penunjukan Langsung Non Darurat pdf
    12 Pengadaan Jasa Konsultansi Badan Usaha Penunjukan Langsung Non Darurat pdf
    13 Pengadaan Jasa Konsultansi Perorangan Penunjukan Langsung Non Darurat pdf
    14 Pengadaan Jasa Lainnya Penunjukan Langsung Non Darurat pdf
    15 Pengadaan Barang Penunjukan Langsung Darurat pdf
    16 Pengadaan Konstruksi Penunjukan Langsung Darurat pdf
    17 Pengadaan Jasa Konsultansi Badan Usaha Penunjukan Langsung Darurat pdf
    18 Pengadaan Jasa Konsultansi Perorangan Penunjukan Langsung Darurat pdf
    19 Pengadaan Jasa Lainnya Penunjukan Langsung Darurat pdf
    20 Pengadaan Barang pengadaan Langsung Yang Menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) pdf
    21 Pengadaan Jasa Konsultansi Badan Usaha Pengadaan Langsung Menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) pdf
    22 Pengadaan Jasa Konsultansi Badan Usaha Pengadaan Langsung Menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) pdf
    23 Pengadaan Jasa Konsultansi Pengadaan Langsung Yang Menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) pdf
    24 Pengadaan Jasa Lainnya Pengadaan Langsung Yang Menggunakan Surat Perintah Kerja (SPK) pdf

    Hubungi Kami

    PA-Jember

    Pengadilan Agama Jember

    Jl. Cendrawasih No.27, Krajan, Jemberlor, Kec. Patrang, Kabupaten Jember - 68118

    Email : pajember@gmail.com

    Email : pajember@yahoo.com

    maps1 Lokasi Kantor


    Jam Pelayanan

    Jam Kerja

    CCTV online

    Ramah Disabilitas